Wajib Tahu, Perhatikan 4 Hal Ini Ketika Merawat Wajah untuk Mencegah Jerawat!

Kita semua pasti ingin kulit yang glowing dan tampil bersih. Karena itulah, kita mengupayakan segala cara supaya tampil segar. Salah satunya adalah merawat wajah kita agar tidak berjerawat.

Ada beberapa hal-hal sepele yang justru memicu munculnya jerawat di kulit. Seperti tidur larut malam, sprei tempat tidur yang kotor, makan junk food, kurang minum air putih, dan tidak rajin olahraga. Jadi, selain rajin memakai skincare, kamu harus menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan tempatmu dahulu. Untuk penjelasan yang lebih detail, perhatikan empat hal ini untuk mencegah jerawat, yuk.

  1. Perhatikan kebersihan sprei

Sebelum membersihkan wajah, ada baiknya juga kita memperhatikan kebersihan tempat tidur kita. Setelah seharian berkegiatan, maupun itu dalam atau luar ruangan, pasti ada kotoran yang menempel di kulit kita. Kemudian, karena kita begitu lelah, kita langsung rebahan dan kotoran dari tubuh kita menempel di bantal, guling, dan tempat tidur. Nah, di saat-saat tertentu, misalnya sekali dalam dua minggu, kamu perlu mengganti sarung bantal, sarung guling, dan sprei tempat tidur kamu. Tanpa disadari, kotoran-kotoran dari tempat tidur yang menyebabkan kulit kamu berjerawat. Jadi, jangan lupa untuk mengganti sprei tempat tidurmu, ya.

  1. Perhatikan asupan makanan

Untuk yang sedang tinggal di kos, kita makan apa pun yang ada di dapur, asalkan kenyang. Biasanya kita akan makan makanan instan. Memang kenyang dan enak, tapi perlu diingat kita perlu makan makanan yang lain. Kita perlu mengonsumsi makanan yang bergizi, seperti Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, dan kandungan sehat lainnya. Kandungan-kandungan ini terdapat pada buah-buahan, sayur-sayuran, daging, ikan, dan makanan sehat lainnya. Dengan mengonsumsi makanan bergizi, pori-pori dalam kulit kamu akan mengecil. Sebagai catatan tambahan, kamu perlu makan tiga kali sehari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

  1. Perhatikan pola tidur

Mungkin pola tidur adalah hal yang paling sulit kita atur. Mengingat kalau kita punya banyak tugas yang harus dikerjakan, sehingga kita tidur larut malam untuk menyelesaikannya. Kurang tidur mengakibatkan kita kurang produktif dan emosi yang tidak stabil. Kurang tidur juga berdampak buruk pada kecantikan kulit. Ketika kita kurang tidur, hormon kortisol meningkat dan dari sanalah jerawat akan muncul. Sebaiknya, kamu tidur minimal enam jam. Kalau kamu tidak punya kesempatan untuk tidur enam jam di malam hari, luangkan beberapa menit untuk tidur siang. Perlu diingat, kamu juga berhak untuk istirahat, sehingga di hari berikutnya, kamu menjalani kegiatanmu dengan perasaan gembira.

  1. Perhatikan kandungan dalam skincare yang kamu gunakan

Sebelum membeli skincare, ketahui dahulu kandungan yang ada dalam produk itu. Kalau kamu ingin mencegah jerawat muncul di wajah kamu, pilih skincare dengan kandungan Salicylic Acid. Apa saja yang perlu kamu pakai? Pertama, kamu perlu menggunakan sabun cuci muka yang akan mengangkat kotoran dalam kulit kamu. Cuci wajahmu secara rutin, dua kali sehari. Atau kamu bisa mengganti sabun cuci muka dengan sabun eksfoliasi yang mengangkat kotoran lebih ampuh daripada sabun cuci muka biasa. Gunakan sabun eksfoliasi ini dua kali seminggu. Kalau lebih dari itu, wajahmu akan meradang. Selanjutnya, kamu perlu memakai pelembap. Tanpa pelembap, sebum yang memproduksi minyak diwajah agar kulit tidak kering, akan naik ke permukaan kulit, lalu menyumbat pori-pori wajah. Terakhir, pakai tabir surya yang melindungi kulitmu dari bahaya sinar UVB.

Nah, itulah yang harus kamu perhatikan untuk mencegah jerawat muncul di wajahmu. Selamat mencoba, ya!

Lagertha Serum

Inilah Lagertha Serum 6in1!
Dengan 6 Kandungan Pilihan dalam 1 Produk. Anda tidak harus menggunakan beragam produk Perawatan — terutama di usia 30, 50-an, 60-an, dan seterusnya.

1 comment

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *