Tidak Ingin Muncul Jerawat di Wajah? Cegah dengan 5 Perawatan Kulit Ini

Jerawat memang salah satu kulit yang menyebalkan. Selain mengganggu penampilan, jerawat sangat sakit ketika tidak sengaja digaruk. Maka, kita berusaha untuk mengatasinya. Tapi, bukankah mencegah lebih baik daripada menyembuhkan? Maka, simak tips-tips berikut ini untuk mencegah munculnya jerawat, ya.

  1. Skincare yang mengandung Salicylic Acid

Untuk kamu yang sudah kenal dengan dunia perawatan kulit, tidak asing lagi dengan Salicylic Acid. Bagi kamu yang belum kenal dengan kandungan ini, Salicylic Acid adalah kandungan dalam skincare yang bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat dan komedo. Jadi, kamu perlu menggunakan sabun cuci muka yang mengandung Salicylic Acid.

Selain sabun cuci muka, kamu juga boleh mencoba sabun eksfoliasi yang mengangkat sel-sel kulit mati lebih ampuh dibandingkan sabun cuci muka. Tapi, jangan digunakan setiap hari karena kulit kamu akan meradang. Gunakan dua kali seminggu saja. Sabun eksfoliasi ini juga akan mengecilkan pori-pori di wajah kamu.

Pakai pelembap wajah yang mengandung Salicylic Acid juga, ya. Dilansir dari Shine Beauty Community, jika kamu hanya menggunakan sabun cuci muka saja, maka kulit akan memproduksi lebih banyak sebum; zat yang yang memproduksi kelenjar minyak untuk mencegah kulit kering. Sebum yang berlebihan inilah yang mengakibatkan munculnya jerawat. Untuk mencegah kulit kering, pakailah pelembap yang mengandung Salicylic Acid.

  1. Oleskan es batu di wajahmu

Kalau uap dari air mendidih membuka pori-porimu, maka es batu sebaliknya. Dengan mengecilnya pori-porimu, kamu sudah mencegah jerawat muncul di wajahmu. Tapi, kamu perlu rajin merawat kebersihan wajah kamu karena dampak mengoleskan es batu di wajah, hanya bersifat sementara. Dengan membersihkan wajah, pori-pori tidak akan tersumbat dan tidak akan mengakibatkan munculnya jerawat.

  1. Mengonsumsi makanan sehat

Perawatan kulit tidak hanya berasal dari luar saja, melainkan dari dalam. Dilansir dari alodokter.com, kamu perlu mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen yang bisa merawat elatisitas kulit, seperti sayuran, buah, daging, dan ikan. Selain itu, kita juga disarankan untuk membatasi konsumsi makanan yang berlemak tinggi karena makanan ini bisa memperbesar pori-pori.

  1. Minum air putih yang cukup

Terkadang, kita masih lupa untuk minum air putih ketika sedang sibuk bekerja. Lalu, kulit menjadi kering, mulut bau, dan masih banyak dampak buruk lainnya karena kurang minum air putih. Dilansir dari alodokter.com, kita bisa mencegah jerawat dengan minum air putih setidaknya dua liter per hari. Dengan banyak minum air putih, racun dan kotoran dalam pori-pori. Selain itu, kulit menjadi lembap dan sehat secara alami.

  1. Waktu istirahat yang cukup

Kita memang sibuk dengan pekerjaan masing-masing, seperti tugas kuliah atau diburu deadline. Maka, kita sering tidur larut malam untuk menyelesaikan tugas kita. Karena kurang tidur, kita menjadi stress. Nah, stress inilah yang mengakibatkan jerawat muncul di wajah kita. Setidaknya, kita tidur selama enam jam. Dengan waktu istirahat yang cukup, maka kita justru lebih produktif di siang harinya.

Nah, itu beberapa perawatan kulit untuk mencegah jerawat. Memakai skincare belum cukup untuk merawat kecantikan kulit, tapi kita juga perlu menjaga pola hidup yang sehat. Hal ini tidak bisa diremehkan karena pola hidup sehat berpengaruh pada kecantikan kulit kita. Kalau dampak yang lebih besar lagi adalah kualitas hidup kita juga ikut meningkat. Jadi, rawat dirimu dengan skincare yang mengandung Salicylic Acid dan jaga pola hidup yang sehat, ya.

Lagertha Serum

Inilah Lagertha Serum 6in1!
Dengan 6 Kandungan Pilihan dalam 1 Produk. Anda tidak harus menggunakan beragam produk Perawatan — terutama di usia 30, 50-an, 60-an, dan seterusnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *