Ingin Menghilangkan Garis Halus di Wajah Secara Alami? Yuk Simak 6 Cara Ini!

Polusi kendaraan, asap rokok, hingga terik matahari selalu kita jumpai setiap hari. Hal tersebut memberikan dampak negatif terhadap kesehatan kulit. Akibatnya permasalahan seperti garis halus bisa muncul kapan saja, bahkan ketika masih berada di usia yang dini.

Tentu kita semua tidak ingin hal tersebut terjadi. Namun jika sudah terlanjur muncul garis halus di wajah, kamu bisa menghilangkannya secara alami. Beberapa hal di bawah ini bisa kamu lakukan untuk mengatasi permasalahan penuaan dini tersebut sekaligus mendapatkan kulit yang kencang dan awet muda.

  1. Minum air putih dua liter sehari

Air merupakan elemen penting bagi tubuh manusia. Secara umum, ia berfungsi sebagai pembawa oksigen ke seluruh tubuh dan memastikan seluruh organ bekerja dengan baik. Sedangkan bagi kulit, ia bertugas untuk melembabkan sehingga tetap elastis dan perlindungannya tetap terjaga.

Kondisi kekurangan air pada tubuh atau dehidrasi dapat menyebabkan berbagai hal negatif. Salah satunya adalah menimbulkan garis halus di wajah. Hal ini dikarenakan kulit mengkerut dan kehilangan kekenyalannya. Untuk itu, kamu wajib setidaknya minum air putih dua liter sehari. Hindari minuman dengan tinggi gula karena akan meningkatkan kadar gula darah yang juga dapat memperburuk kesehatan kulit.

  1. Rutin berolahraga

Berolahraga secara rutin bukan hanya dapat membuat tubuh menjadi bugar sepanjang hari. Kulit yang sehat tanpa adanya garis halus juga bisa didapatkan dengan melakukannya. Ia dapat mengendalikan kadar hormon kortisol yang dapat merusak kolagen yang ada di kulit. Bukan hanya itu, produksi kolagen juga meningkat sehingga kesehatan kulit aman terjaga.

Agar mendapatkan hasil yang diinginkan, lakukan olahraga secara konsisten setiap hari. Namun, jangan terlalu memaksakan diri. Ketahui batasanmu agar tidak malah merugikan kesehatan diri sendir.

  1. Konsumsi makanan dengan antioksidan

Bukan rahasia lagi bahwa kandungan antioksidan sangat baik manfaatnya bagi kesehatan kulit. Ia dapat melawan radikal bebas seperti asap dan sinar UV yang dapat mengoksidasi kulit dan merusak jaringannya. Selain itu, produksi kolagen sebagai penjaga elastisitas kulit juga meningkat. Hasilnya, garis halus hingga kerutan di wajah bisa teratasi.

Untuk itu, kamu perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak antioksidan di dalamnya. Hal ini akan banyak ditemukan di sayur dan buah-buahan. Bluberi, jeruk, mangga, dan daun kale adalah beberapa contoh diantaranya.

  1. Ubah posisi tidur

Hal yang satu ini mungkin banyak yang belum memperhatikan. Tekanan pada kulit yang sama di tiap malamnya akan membuat sisi tersebut menjadi lebih lemah. Semakin lama garis halus di wajah akan muncul di titik tersebut. Maka dari itu, seimbangkanlah posisi tidurmu agar membuatnya tetap aman.

  1. Hindari stres dan istirahat yang cukup

Stres yang tidak terkendali akan meningkatkan kadar kortisol pada tubuh. Hal tersebut akan merusak kolagen sehingga garis halus di wajah mulai muncul. Jika bisa, jauhi hal yang membuatmu stres atau lakukan relaksasi di waktu luang.

Kamu juga perlu untuk beristirahat 7-8 jam di malam hari. Selain untuk mengurangi resiko stres, hal ini juga bertujuan untuk memberikan istirahat pada kulit agar tidak tegang selalu. Regenerasi kulit juga akan terbantu sehingga wajah kencang dan cerah bisa didapatkan.

  1. Pijat wajah dengan bahan alami

Memijat bagian wajah bisa membuat kulit menjadi lebih rileks sehingga garis halus bisa diatasi. Kamu bisa menggunakan bahan alami seperti minyak kelapa atau minyak zaitun untuk melakukannya. Keduanya dapat memberikan nutrisi yang baik bagi kulit serta membuat kelembabannya terjaga.

Itulah tadi beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk menghilangkan garis halus di wajah. Selain itu, solusi serum wajah yang dapat menyembunyikan garis-garis halus dan kerutan pada kulit dapat digunakan untuk hasil yang lebih baik. Ini karena serum mengandung zat aktif yang dapat segera mengatasi masalah dan cepat diserap oleh kulit.

Inilah Lagertha Serum 6in1!
Dengan 6 Kandungan Pilihan dalam 1 Produk. Anda tidak harus menggunakan beragam produk Perawatan — terutama di usia 30, 50-an, 60-an, dan seterusnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *