Ingin Mengatasi Wajah Keriput dan Kusam? Gunakan 4 Bahan Alami Ini!

Keriput yang muncul di wajah disebabkan oleh menurunnya elastisitas kulit karena lapisan yang makin menipis dan kering. Hal ini wajar ditemukan ketika berada di usia lanjut. Namun, ada pula yang masih menginjak sekitar umur 30 atau 40 namun sudah memiliki permasalahan ini.

Berbagai macam ancaman bagi kulit memang selalu datang dan susah untuk dihindari. Mulai dari polusi udara, terik sinar matahari, hingga stres yang muncul kapan pun. Bukan hanya menyebabkan munculnya keriput, hal tersebut juga menimbulkan kusam di wajah. Namun, ada cara untuk mengatasinya. terdapat bahan alami dapat membantu untuk mencerahkan wajah sekaligus membuatnya tampak awet muda. Ini dia beberapa diantaranya.

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun memiliki segudang manfaat yang bisa didapatkan untuk kulit setelah memakainya. Dari mulai melembabkan dan mencerahkan wajah, mengecilkan pori-pori, hingga menghilangkan kerutan. Hal ini dikarenakan kandungan di dalamnya yang kaya akan vitamin dan asam yang baik bagi kulit. Dari mulai vitamin A dan E yang dapat menjadi antioksidan untuk melawan radikal bebas perusak jaringan kulit.

Gunakan minyak zaitun di malam hari sebelum tidur. Pijat dengan lembut selama lima menit setelah diaplikasikan ke wajah. Kamu juga bisa mencampurkannya dengan bahan lain seperti jus tomat untuk dijadikan masker atau gula sebagai scrub wajah.

  1. Pisang

Banyak orang yang belum tahu bahwa pisang bukan hanya bisa menjadi sumber energi ketika dimakan, namun juga dapat dijadikan sebagai masker wajah. Buah ini juga memiliki kandungan vitamin E sebagai antioksidan. Selain itu, vitamin B kompleks yang ada di dalamnya juga dapat membantu mengurangi proses penuaan dini.

Untuk menggunakannya kamu cukup mengambil seperempat hingga setengah pisang saja. Haluskan buah tersebut lalu aplikasikan ke wajah. Tunggu 15-20 menit lalu basuh dengan air. Kamu juga bisa mencampurkannya dengan minyak zaitun untuk hasil yang lebih baik.

  1. Lidah buaya

Lidah buaya biasa dipakai untuk mendapatkan rambut yang hitam dan lembut. Namun, tumbuhan ini juga memiliki manfaat lain jika diaplikasikan ke kulit wajah. Ia memiliki kandungan yang dapat mengencangkan kembali kulit yang kendur. Ada juga zat sterol di dalamnya yang dapat meningkatkan produksi kolagen untuk menjaga elastisitasnya.

Tidak perlu banyak alat untuk mengolahnya. Cukup dengan mengambil gel yang dihasilkan oleh lidah buaya. Lalu aplikasikan ke aja dan tunggu sekitar 5-10 menit. Kamu juga bisa menambahkan madu sebagai opsi campurannya. Hasil dari lebah ini mengandung antioksidan dan dapat menjaga kelembaban kulit. Keduanya akan membantumu mendapatkan kulit yang cerah dan menghilangkan keriput.

  1. Alpukat

Kamu pasti sering menjumpai produk kecantikan yang mengandung alpukat di dalamnya, kan? Buah ini memang memiliki banyak vitamin yang bermanfaat bagi kecantikan kulit. Mulai dari vitamin A, B1, B2, hingga E akan kamu dapatkan jika memakainya secara rutin.

Seperti bahan alami lainnya, cara penggunaannya pun mudah. Kupas dan ambil bagian dalam dari alpukat. Haluskan lalu aplikasikan secara merata di kulit wajah. Tunggu 20-30 menit baru bilas dengan air. Lakukan secara rutin dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Selain empat bahan alami yang tercantum di atas, solusi serum wajah yang dapat menyembunyikan garis-garis halus dan kerutan pada kulit dapat digunakan untuk hasil yang lebih baik. Ini karena serum mengandung zat aktif yang dapat segera mengatasi masalah dan cepat diserap oleh kulit.

Lagertha Serum

Inilah Lagertha Serum 6in1!
Dengan 6 Kandungan Pilihan dalam 1 Produk. Anda tidak harus menggunakan beragam produk Perawatan — terutama di usia 30, 50-an, 60-an, dan seterusnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *