Ingin Mencegah Jerawat Secara Alami? Konsumsi 5 Buah dan Sayur Ini!

Semua orang mendambakan kulit yang bersih. Maka dari itu, kita melakukan apa saja demi kecantikan kulit kita. Misalnya, kita rajin mencuci wajah, memakai produk skincare tertentu, memakai pelembap untuk tubuh dan tangan, sampai bertanya kepada teman tentang produk perawatan kulit yang sesuai dengan kondisi kulit kita. Semua hal itu kita lakukan karena ada keinginan untuk merawat diri. Sangatlah normal ketika kita berupaya untuk mempercantik diri karena kita mencintai diri kita sendiri.

Tapi, yang perlu kamu ketahui, produk perawatan kulit saja belum cukup. Pola hidup yang sehat juga sangat berpengaruh pada kecantikan kulit kamu. Maka dari itulah, kita sering disarankan untuk rajin olahraga, memiliki waktu tidur yang cukup, menjaga kebersihan tempatmu berada, dan faktor paling penting adalah apa yang kita makan.

Jadi, untuk kamu yang ingin menjaga kulitmu dari munculnya jerawat, ada beberapa buah-buahan dan sayur-mayur yang perlu kamu konsumsi.

  1. Pepaya

Yang selama ini kita ketahui, pepaya cocok untuk orang-orang yang sedang menjalani program diet. Menurut sehatq.com, pepaya adalah buah yang kaya akan serat dan melancarkan sistem pencernaan. Selain serat, pepaya juga mengandung Vitamin C, loh. Vitamin C inilah yang mengatur produksi minyak dalam kulit kita agar tidak berlebihan. Ketika produksi minyak dalam kulit berlebihan, maka pori-pori akan tersumbat dan meradang.

  1. Tomat

Sayuran ini dikenal baik untuk kesehatan mata. Maka orang-orang yang mempunyai masalah penglihatan, seperti rabun jauh, disarankan untuk makan tomat. Sayuran ini kaya akan Vitamin A, yang berperan untuk kecantikan kulit kita. Vitamin A membantu menormalkan produksi minyak dalam kulit seperti Vitamin C.

  1. Brokoli

Makanan satu ini juga menjadi kesukaan bagi banyak orang. Kalau kamu salah satu dari banyak orang ini, kamu beruntung karena brokoli dapat mencegah kulit kamu dari jerawat. Brokoli adalah eksfoliasi alami. Kalau kamu masih asing dengan eksfoliasi, dia adalah sebuah aktivitas di mana kotoran-kotoran dalam kulit terangkat dengan sangat ampuh. Maka dari itu, banyak orang menggunakan produk sabun eksfoliasi selama dua kali seminggu. Nah, dengan mengonsumsi brokoli, terjadi eksfoliasi alami. Kotoran dalam kulit kita akan terangkat, sehingga pori-pori tidak tersumbat.

  1. Alpukat

Buah ini lebih nikmat jika dibuat menjadi jus. Adakah di antara kalian yang menyukai alpukat? Buah yang enak ini mengandung sulfur yang berperan untuk kesehatan kulit, dan tentunya mencegah kulit kamu untuk berjerawat. Alpukat mengandung Vitamin B3, atau yang kita kenal di dunia produk perawatan kulit adalah Niacinamide. Vitamin B3 membantu mengecilkan pori-pori dan mengendalikan produksi minyak berlebih. Lebih rajin konsumsi alpukat, yuk!

  1. Kentang

Yang terakhir adalah kentang. Sayuran ini biasanya diolah menjadi kentang goreng atau mashed potato. Tapi, lebih sehat jika kentang dikonsumsi tanpa olahan. Karena kentang mengandung seng yang mengontrol kerja produksi minyak yang berlebihan. Jadi, aku sarankan kamu untuk makan kentang yang hanya direbus.

Buah dan sayur di atas perlu kamu konsumsi, bisa sebagai camilan, makan siang, atau makan malam. Selain mencegah jerawat secara alami, tubuhmu juga akan makin sehat karena kamu mengonsumsi makanan-makanan yang termasuk empat sehat lima sempurna. Dengan tubuh yang sehat dan kulit yang glowing, kamu akan lebih sehat dan percaya diri. Yuk, mulai konsumsi makanan yang sehat!

Inilah Lagertha Serum 6in1!
Dengan 6 Kandungan Pilihan dalam 1 Produk. Anda tidak harus menggunakan beragam produk Perawatan — terutama di usia 30, 50-an, 60-an, dan seterusnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *