Gampang Dilakukan, 5 Cara Ampuh Mengatasi Wajah Keriput dan Kusam

Siapa yang di antara kalian yang masih berusia 30an, tapi sudah mengalami penuaan dini dan kulit kusam? Sebelumnya, kamu sudah tahu belum, penyebab kulit menua dan kusam? Untuk kamu yang sering berkegiatan di luar rumah, penyebab utamanya adalah kulit kamu sering terpapar sinar matahari dan tidak rajin memakai pelembap. Alasan lainnya adalah kebiasaan merokok, terlalu sering minum alkohol, dan kurang istirahat. Gaya hidup yang tidak sehat ini menyebabkan berkurangnya kolagen yang justru membuat kulit kamu kencang dan cerah. Lalu, bagaimana cara mengatasi wajah keriput dan kusam?

  1. Asupan makanan yang benar

Perbanyak makan makanan yang mengandung vitamin C. Dilansir dari www.gooddoctor.co.id, kamu bisa mengonsumsi jeruk, pepaya, stroberi, kiwi, leci, brokoli, bayam, dan lainnya. Kamu juga bisa menambah asupan vitamin E. Dilansir dari kompas.com, kamu bisa rajin makan ikan salmon, alpukat, paprika merah, mangga, dan kiwi. Dua kandungan ini bisa menambah produksi kolagen dalam kulit kamu. Konsumsi juga buah dan sayur lainnya.

  1. Atur jam tidur

Kita biasanya sibuk mengerjakan sesuatu sampai tidur larut malam. Dengan waktu tidur yang tidak cukup, kita akan merasa cepat lelah dan tidak produktif di siang hari. Pekerjaan pun tidak dikerjakan dengan sempurna. Akibat dari kurang tidur juga berefek pada kecantikan kulit kamu. Ini juga salah satu sebab kulit kita terlihat lelah dan tidak segar. Untuk orang dewasa yang masuk usia produktif, waktu tidur yang ideal adalah 6-8 jam.

  1. Hentikan kebiasaan merokok dan minum alkohol

Menurut penelitian University of Alabama, rokok dapat menyebabkan penuaan dini dan kulit kusam. Rokok mengandung nikotin yang merupakan vasokonstriktor; kandungan yang bisa menurunkan aliran darah. Kemudian oksigen dan nutrisi bisa hilang dan mempengaruhi proses regenerasi kulit. Akhirnya, kulit kamu mengalami penuaan dini dan kusam, walaupun usiamu masih muda. Kemudian tentang mengonsumi alkohol berlebihan. Dilansir dari apipah.com, minuman keras mengakibatkan melebarnya pembuluh darah di kulit, sehingga kulit ikut mengendur dan keriput. Tekstur kulit juga akan kasar ketika kamu mengonsumsi alkohol.

  1. Rajin olahraga

Lakukan olahraga yang kamu minati. Kalau kamu tidak ingin berolahraga yang berat-berat, maka kamu bisa jogging, yoga, atau berenang. Atau kamu juga bisa pergi ke gym dan olahraga di sana. Selain mendapatkan tubuh yang sehat, kulit kamu juga makin glowing karena peredaran darahmu lancar.

  1. Cintai dirimu sendiri

Tentu saja, tidak ada hidup yang berjalan mulus. Setiap orang punya masalahnya sendiri. Kita tidak bisa mengontrol apa yang ada di luar diri kita. Namun, kita bisa mengontrol apa yang ada dalam diri kita. Jika kita punya pengalaman masa lalu yang tidak mengenakkan, maka maafkan orang-orang yang terlibat di sana. Jangan keluarkan sebagian besar energimu untuk mendendam dengan orang lain. Jadilah versi terbaikmu. Jangan menyalahkan orang lain karena situasi tertentu. Utamakan hal-hal yang harus kamu lakukan, bukan apa yang ingin kamu lakukan. Percaya dirilah karena kamu punya kelebihan dan jadilah rendah hati supaya kamu punya kesadaran untuk memperbaiki kekuranganmu. Dengan ini, kamu tidak mudah stress dan kulit kamu akan jadi awet muda serta cerah.

Setelah membaca artikel ini, kamu sadar, kan, bahwa merawat penampilan fisik itu penting. Penampilan fisik yang menarik datang dari pola hidup yang sehat. Dengan kulit yang glowing, orang lain akan kagum dengan bagaimana kamu merawat dirimu, dengan segala rutinitasmu untuk menjadi lebih menarik. Sebaliknya, jika kamu tidak merawat penampilan fisikmu, maka orang lain akan terbayang kehidupan sehari-harimu yang hanya diisi dengan malas-malasan. Mulai sekarang, yuk, terapkan tips-tips di atas!

Inilah Lagertha Serum 6in1!
Dengan 6 Kandungan Pilihan dalam 1 Produk. Anda tidak harus menggunakan beragam produk Perawatan — terutama di usia 30, 50-an, 60-an, dan seterusnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *