8 Cara Ampuh Menghilangkan Garis Halus Wajah

Seiring bertambahnya umur, garis halus hingga kerutan mulai muncul di wajah. Namun, ada kekhawatiran bahwa salah satu tanda penuaan ini muncul di usia yang terlalu awal. Jika hal tersebut terjadi apakah bisa dihilangkan? Tenang, ada beberapa cara ampuh yang dapat mengatasi permasalahan ini.

Banyak faktor yang menjadi penyebab munculnya garis halus di wajah selain bertambahnya usia. Lingkungan tempat bernaung dan beraktivitas, kebiasaan yang dilakukan sehari-hari, hingga kondisi psikologis seseorang adalah diantaranya. Cara di bawah ini akan membantumu agar tetap terlihat muda tanpa kerutan di kulit. Simak dengan teliti, ya!

  1. Kurangi konsumsi gula

Makanan atau minuman yang mengandung gula terlalu sering memang memiliki dampak negatif terhadap tubuh kita, termasuk kulit. Mengkonsumsi pemanis ini dapat memicu proses glikasi yang menghasilkan protein bernama Advanced Glycation End Product (AGE). Protein ini dapat memecah kolagen yang ada pada kulit dan seiring berjalannya waktu akan membuat wajah terlihat menjadi tua. Maka dari itu, mulailah untuk mengurangi asupan gula yang dikonsumsi setiap harinya.

  1. Gunakan sunscreen setiap hari

Paparan sinar matahari memang dapat menjadi momok bagi kulit. Selain dapat membuat wajah jadi kusam, ia juga merusak struktur kulit sehingga memunculkan garis halus. Untuk itu, memakai sunscreen setiap hari adalah sebuah kewajiban. Gunakan setidaknya produk yang memiliki SPF 30. Jika sudah menjadi kebiasaan, hal ini akan memberikan manfaat bagi kesehatan kulit secara jangka panjang.

  1. Bersihkan muka dengan rutin

Cara selanjutnya yang perlu untuk dilakukan agar dapat menghilangkan garis halus wajah. Kotoran dan juga makeup yang biasa dipakai selama kegiatan sehari-hari jika tidak dihapus akan diserap dan menimbulkan stress oksidatif terhadap kulit. Jadi, usahakan untuk mencuci muka maksimal dua kali sehari. Jangan juga melakukannya terlalu sering karena dapat membuat kulit wajah menjadi kering.

  1. Berhenti merokok

Bukan hanya berdampak kepada organ dalam dan kesuburan, merokok juga buruk bagi kesehatan kulit. Asap yang dihasilkannya bisa merusak kolagen kulit sehingga menimbulkan garis halus hingga kerutan. Ia juga dapat menyebabkan stres oksidatif layaknya bahan kimia berbahaya lainnya. Jika kamu seorang perokok dan ingin menghilangkan tanda penuaan dini ini, maka mulailah berkomitmen untuk berhenti melakukannya.

  1. Konsumsi makanan ber-antioksidan

Rajin mengkonsumsi sayur dan buah adalah kunci lainnya agar dapat tampak muda selalu. Keduanya memiliki antioksidan yang dapat membantu menangkal segala ancaman dari radikal bebas. Mereka juga bisa melawan stres oksidasi yang terjadi pada kulit yang dipengaruhi oleh banyak hal. Wajah pun akan tampak cerah dan terhindar dari penuaan dini.

  1. Lakukan pemijatan wajah

Agar kulit tetap kencang dan terlihat muda, kamu bisa melakukan pijatan sederhana. Hal ini bisa melancarkan peredaran darah ke kulit sehingga asupan nutrisi tetap terjaga. Kamu bisa menggunakan bahan alami seperti minyak kelapa untuk melakukannya. Cukup dengan mengaplikasikannya ke wajah dan pijat memutar dengan lembut selama beberapa menit. Fokuskan pada area yang rawan muncul garis halus seperti area dahi, sekitar alis, bawah dagu, hingga leher.

  1. Jaga tubuh dan kulit tetap terhidrasi

Kondisi dehidrasi dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan menimbulkan kerusakan pada struktur kulit sehingga muncul garis halus di wajah. Minum air putih dua liter sehari untuk mencukupi kebutuhan minimal. Selain itu, untuk menjaga kulit tetap lembab, gunakan moisturizer secara rutin. Hal ini juga membantu menjaga kesehatan kulit agar tetap kencang selalu.

  1. Pakai serum yang kaya akan vitamin B3

Produk skincare seperti serum akan sangat membantu secara aktif untuk menghilangkan garis halus di wajah. Serum memiliki sifat yang mudah diserap oleh kulit sehingga bisa bekerja dengan cepat. Untuk perlindungan ekstra terhadap kulit, terlebih dengan bertambahnya usia yang membuatnya semakin lemah, niacinamide yang kaya akan vitamin B3 adalah kandungan utama yang bisa mengatasi permasalahan ini. Memakainya secara rutin dapat menghaluskan garis halus keriput hingga memperlambat tanda penuaan kulit. 

Inilah Lagertha Serum 6in1!
Dengan 6 Kandungan Pilihan dalam 1 Produk. Anda tidak harus menggunakan beragam produk Perawatan — terutama di usia 30, 50-an, 60-an, dan seterusnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *