6 Alami Cara Mengatasi Wajah Keriput dan Kusam Agar Tampak Awet Muda

Memiliki wajah yang cerah dan tampak awet muda adalah dambaan banyak orang. Namun seringkali hal tersebut terganggu dengan munculnya keriput di wajah. Selain itu, tuntutan aktivitas sehari-hari membuatnya menjadi kusam. Penampilan pun menjadi tidak maksimal karenanya.

Beberapa orang mencoba untuk melakukan perawatan dengan datang ke klinik kecantikan. Hal tersebut memang menjadi solusi ampuh, namun biaya yang dikeluarkan pun tidak murah. Sebelum itu, kamu bisa mencoba beberapa cara alami ini yang dapat dilakukan di rumah sekali pun.

  1. Pijat wajah dengan minyak kelapa

Wajah yang tegang sepanjang waktu dapat membuatnya kehilangan elastisitas dan kesehatannya. Hal tersebut dapat menimbulkan masalah kulit seperti kusam dan keriput yang muncul kapan saja. Untuk itu, agar kulit dapat rilek kembali, selain dengan tidur yang cukup, kamu juga perlu melakukan pijatan lembut terhadapnya.

Minyak kelapa merupakan bahan alami yang bisa digunakan untuk melakukan pijatan terhadap wajah. Ia merupakan emolien alami yang berarti dapat mengisi celah epidermis sehingga kulit menjadi halus. Selain itu, minyak ini juga dapat menjaga kelembaban kulit.

  1. Bersihkan wajah dengan madu dan susu segar

Kedua bahan tersebut jika digabungkan memang menjadi minuman yang nikmat dan menyegarkan. Namun, mereka juga memiliki fungsi lain yang tidak kalah bagusnya. Madu memiliki antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dan juga bahan yang terkandung dapat menjaga kelembaban kulit dengan baik. Sedangkan susu segar mempunyai asam laktat yang mampu membersihkan kotoran hingga ke pori-pori wajah. Perpaduan keduanya dapat menjadi pembersih alami untuk mengatasi keriput dan juga kusam.

  1. Lembabkan wajah dengan lidah buaya

Lidah buaya memang terkenal manfaatnya untuk kesehatan rambut. Padahal ia juga bisa digunakan untuk wajah agar tetap cerah serta tampak awet muda. Ia memiliki segudang vitamin dan juga mineral yang dapat membantu kulit tetap prima sepanjang waktu.

Untuk menggunakannya cukup dengan mengambil gel yang ada pada lidah buaya. Oleskan gel tersebut ke seluruh bagian muka. Tunggu beberapa saat lalu bilas jika sudah selesai.

  1. Samarkan garis halus dengan masker pisang

Pisang juga dapat menjadi masker wajah yang baik dalam melawan penuaan dini. Ia memiliki vitamin E yang dapat menjadi antioksidan untuk melawan radikal bebas seperti polusi dan sinar UV. Selain itu, ada juga vitamin A yang mampu menyamarkan garis halus hingga keriput pada wajah.

Cara pembuatan dan aplikasinya cukup mudah. Ambil seperempat dari pisang untuk dihaluskan. Selanjutnya lulurkan ke semua bagian wajah. Tunggu 15-20 menit untuk prosesnya. Lalu bilas dengan air jika sudah waktunya.

  1. Konsumsi buah dan sayur dengan vitamin C dan E

Bukan hanya nutrisi dari luar, kamu juga membutuhkan asupan yang bergizi untuk mendapatkan wajah tanpa kerutan maupun kusam. Sayur dan buah yang kaya akan kandungan vitamin C dan E bisa sangat membantu dalam hal ini. Keduanya terkenal sebagai antioksidan yang melawan radikal bebas dan menghindari rusaknya jaringan kolagen. 

  1. Minum air putih yang cukup

Selain makanan bernutrisi, kamu wajib memenuhi kebutuhan air putih dalam sehari. Hal ini untuk menjaga kelembaban dari sel-sel kulit sehingga tidak kering dan menimbulkan kusam serta kerutan. Minumlah delapan gelas atau dua liter secara rutin. Atau sesuaikan dengan kegiatan yang dilakukan setiap harinya.

Selain beberapa hal di atas, untuk hasil yang optimal, serum pencerah kulit wajah dapat digunakan untuk mencerahkan wajah yang kusam. Serum mengandung kualitas yang memungkinkannya diserap dengan cepat oleh kulit, memungkinkan nutrisi berfungsi dengan baik. Gunakan serum yang mengandung niacinamide, vitamin B3 yang sangat kaya di dalamnya akan melindungi kulit dari segala jenis serangan. Ini juga membantu dalam pelembab dan pemeliharaan kesehatan wajah.

Lagertha Serum

Inilah Lagertha Serum 6in1!
Dengan 6 Kandungan Pilihan dalam 1 Produk. Anda tidak harus menggunakan beragam produk Perawatan — terutama di usia 30, 50-an, 60-an, dan seterusnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *