5 Tips Memilih Skincare yang Cocok untuk Wajah Keriput dan Kusam

Kamu punya wajah keriput dan kusam? Mau tahu cara menghilangkan keriput di wajah? Atau mau tahu cara membuat tampak segar dan tidak kusam? Pertama-tama, kenali dulu, yuk, mengapa wajahmu keriput!

Wajah keriput disebabkan oleh kolagen yang berkurang. Apa itu kolagen? Dilansir dari honestdocs.id, kolagen adalah protein paling melimpah di tubuh manusia yang dapat ditemukan di tulang, kulit, otot, dan tendon. Kolagen mampu menghilangkan garis dan kerutan wajah, memperbaiki bekas luka, hingga menyembuhkan luka bakar. Berkurangnya kolagen tidak hanya terjadi pada mereka yang berusia 40 tahun ke atas. Bahkan, mereka yang berusia 20an pun bisa keriput. Dilansir dari hellosehat.com, hal ini disebabkan oleh sering terpapar sinar matahari, merokok, kontraksi otot wajah, posisi tidur menyamping, diet yang tidak konsisten, sering mengonsumsi minuman manis dan alkohol, serta jarang mengonsumsi lemak sehat.

Lalu, apa penyebab wajah kusam?

Dikutip dari thebodyshop.co.id, wajah kusam disebabkan oleh sering terpapar sinar matahari, tubuh kurang ternutrisi, memilih produk skincare yang salah, stress, kurangnya waktu tidur, dan jarang melakukan eksfoliasi.

Untuk memilih skincare yang tepat, kamu perlu tahu, bahan-bahan apa saja yang bisa mengatasi wajah keriput dan kusam.

  1. Niacinamide

Untuk kamu yang sudah sering menggunakan skincare, maka tak asing lagi mendengar Niacinamide. Dilansir dari tokopedia.com, dia adalah salah satu bahan skincare yang bisa mengurangi keriput dan mencerahkan wajah. Dengan kandungan 5%, Niacinamide dapat merangsang produksi kolagen. 

  1. Sodium Hyaluronate

Dilansir dari sehatq.com, Sodium Hyaluronate adalah bentuk asam hialuronat dalam wujud garam sodium dan dapat larut dalam air. Asam tersebut merupakan molekul alami yang terdapat dalam kulit dan jaringan ikat pada tubuh manusia. Asam hialuronat sendiri secara alami berfungsi untuk melembapkan dan mengencangkan kulit manusia.

  1. Phenoxyethanol

    Dilansir dari honestdocs.id, Phenoxyethanol adalah zat berspektrum luas yang digunakan sebagai pengawet pada produk kosmetik. Dikenal sebagai glikol eter atau pelarut. Dengan kandungan 1%, phenoxyethanol berfungsi sebagai pengawet dalam produk kecantikan.

    1. Vitamin C

    Dilansir honestdocs.id, Vitamin C membantu produksi kolagen yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Alhasil, kulit kamu akan cerah dan awet muda. Selain itu, Vitamin C melindungi kulitmu dari sinar ultraviolet yang membuat kulit kamu keriput dan kusam, menjaga kelembapan kulit, meratakan warna kulit, dan membantu proses penyembuhan luka.

    1. Vitamin E

    Selain Vitamin C, Vitamin E juga punya peran untuk memperbaiki kulit yang menua dan kusam. Dilansir dari alodokter.com, Vitamin E mengandung antioksidan yang tinggi, sehingga kandungan ini mampu melawan radikal bebas dan mengaktifkan kembali produksi kolagen. Selain itu, Vitamin E dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV.

    Kalau kamu ingin memilih skincare yang tepat, maka kamu perlu mencari tahu kandungan-kandungan yang tepat untuk masalah kulit kamu dahulu. Maka, inilah kandungan yang dapat mengatasi kulit menua dan kusam. Kalau sudah tahu, kamu perlu konsisten memakai skincare setiap pagi dan malam. Untuk mencapai hasil yang kamu inginkan, perlu kesabaran, ya, teman-teman.

    Kabar baiknya, Brightening Serum with B3 Vitamin dari Lagertha mengandung tiga kandungan di atas, antara lain Niacinamide, Sodium Hyaluronate, dan Phenoxyethanol. Selain itu, serum ini juga mengandung Glycerine dan Poria Cocos. Jadi, serum ini tidak hanya mengatasi kulit keriput dan kusam, loh. Serum ini cocok juga untuk kamu yang lagi berjuang menghilangkan jerawat, kulit kering, kulit merah, dan mengecilkan pori-pori.

    Yuk, makin percaya diri dengan kulit yang sehat!

    Lagertha Serum

    Inilah Lagertha Serum 6in1!
    Dengan 6 Kandungan Pilihan dalam 1 Produk. Anda tidak harus menggunakan beragam produk Perawatan — terutama di usia 30, 50-an, 60-an, dan seterusnya.

    Leave a comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *