4 Tips Skincare Paling Ampuh untuk Menghilangkan Garis Halus di Wajah 

Wajah yang kencang dan lembut adalah idaman bagi banyak orang. Hal ini akan meninggalkan kesan awet muda sekaligus meningkatkan kepercayaan diri. Untuk itu, munculnya garis halus pada kulit akan sangat mengganggu penampilan sehari-hari.

Sebagai cara untuk mengatasi garis halus ini, banyak produk skincare yang mengklaim memberikan solusi pada proses penuaan dini ini. Namun, jangan langsung terjebak dengan hal tersebut. Salah dalam memakai atau memilihnya akan menimbulkan masalah lebih lanjut. Artikel ini akan memberikan beberapa tips untuk kamu dalam skincare yang dapat menghilangkan garis halus di wajah. Simak sampai akhir, ya!

  1. Mulai dengan sabun wajah yang lembut

Aktivitas sehari-hari membuatmu terpapar dari segala ancaman bagi kulit seperti polusi, sinar matahari, dan bakteri yang bisa datang kapan saja. Hal tersebut bisa merusak kulit dan menimbulkan garis halus di wajah. Untuk itu, agar terhindar dari masalah itu, kamu perlu membersihkannya secara rutin.

Agar skin barrier tetap terjaga, gunakan sabun wajah yang halus dan mengandung pH rendah. Kamu tidak perlu menggunakan bahan aktif karena cleanser tidak akan bertahan lama di kulit. Selain itu, hindari bahan-bahan yang bisa membuat wajah menjadi kering. Lakukan cukup dua kali sehari dan jangan terlalu sering.

  1. Gunakan pelembab dan sunscreen secara rutin

Keringnya kulit bisa menjadi salah satu faktor utama munculnya garis halus di wajah. Maka dari itu, kamu perlu memberikan pelembab secara rutin. Dengan begitu, perlindungan kulit tetap terjaga dan di jangka panjang kesehatannya juga lebih terjamin.

Gunakan dua kali sehari yaitu pagi dan malam menjelang tidur. Kamu akan memiliki kulit yang lembab dan kencang setelahnya. Pilihlah produk yang dapat mengunci kandungan air.

Sinar matahari memang menjadi salah satu sumber vitamin E yang bisa kita dapatkan. Namun, ia juga menghasilkan sinar UV yang bisa merusak jaringan kulit. Jika terpapar terus-menerus tanpa perlindungan, bukan tidak mungkin proses penuaan dini akan datang lebih cepat.

Gunakan sunscreen dengan spf 30 minimal untuk kegiatan sehari-hari. Jika kamu banyak beraktivitas di luar, tingkatkan produk dengan SPF 50. Reapply selalu dua jam sekali agar perlindungan tetap terjaga. Hindari penggunaan produk yang mengandung alkohol karena akan membuat kulit menjadi kering.

  1. Pakai serum dengan kandungan niacinamide

Serum bisa menjadi kunci kamu untuk menghilangkan garis halus di wajah. Diformulasikan dengan bahan aktif dan sifatnya yang mudah diserap oleh kulit akan dapat mengatasi permasalahan secara langsung. Maka dari itu, jangan ragu untuk memilikinya jika kamu berkomitmen dalam melawan masalah ini.

Salah satu kandungan yang kamu bisa andalkan dalam mengatasi garis halus adalah niacinamide. Ia memiliki antioksidan yang kaya akan vitamin B3 untuk mengunci kelembaban kulit serta menjaga elastisitasnya. Selain itu, kandungan ini juga meningkatkan perlindungan dan menutrisi dengan baik.

  1. Jangan lupa eksfoliasi 

Regenerasi kulit akan semakin lambat seiring bertambahnya usia. Maka dari itu kamu perlu melakukan eksfoliasi untuk mempercepat prosesnya. Hal ini menghindari sel-sel kulit mati yang tidak segera digantikan dan menumpuk sehingga membuat wajah menjadi kusam dan pecah-pecah serta menimbulkan garis halus.

Cukup lakukan dua kali dalam seminggu untuk mengatasi permasalahan penuaan dini ini. Jangan melakukannya terlalu sering karena malah akan menimbulkan iritasi terhadap kulit. Jangan lupa pilih produk yang sesuai dengan tipe kulitmu untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Lagertha Serum

Inilah Lagertha Serum 6in1!
Dengan 6 Kandungan Pilihan dalam 1 Produk. Anda tidak harus menggunakan beragam produk Perawatan — terutama di usia 30, 50-an, 60-an, dan seterusnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *